- Batasan teknis dari e-commerce
- Tidak mencukupinya bandwidth komunikasi
- Tools bagi pengembangan software terus berkembang dan berubah dengan cepat.
- Sulit untuk menintegrasikan dan software e-commerce dengan beberapa aplikasi dan database yang sudah ada.
- Para penjual mungkin membutuhkan web server dan infrastruktur yang khusus sebagai tambahan bagi network server.
- Beberapa software e-commerce mungkin akan mengalami masalah incompabilitas dengan hardware, operating system, atau komponen-komponen lainnya.
- Batasan nonteknis dari e-commerce :
- Keamanan dan privasi, industri e-commerce memiliki tugas yang sangat sulit untuk meyakinkan para konsumen bahwa transaksi online mereka sangat aman dan dilindungi privasinya.
- Kurangnya perasaan dan sentuhan melalui proses online, beberapa konsumen lebih suka untuk menyentuh barang secara langsung seperti pakaian dan mengetahui secara jelas apa yang mereka beli.
- Masih banyak permasalahan hukum yang belum dipecahkan, selain itu peraturan dan standar pemerintah belum disempurnakan bagi banyak kondisi.
- E-commerce sebagai suatu disiplin ilmu masih berkembang dan berubah cepat. Banyak orang yang mencari suatu daerah yang stabil sebelum mereka memasukinya.
- Tidak mencukupinya layanan pendukung. Sebagai contoh, jarang adanya para ahli evaluasi dan ahli pajak e-commerce yang berkualitas.
- Kebanyakan aplikasi, tidak terdapat penjual dan pembeli yang cukup bagi operasi e-commerce yang menguntungkan.
- E-commerce dapat mengurangi atau merusak keeratan hubungan manusia karena transaksi terjadi di balik layar tidak tatap muka.
- Hubungan akses ke internet masih mahal serta tidak nyaman bagi banyak konsumen potensial terutama konsumen yang sudah lanjut usia yang tidak menguasai teknologi.
0 komentar:
Posting Komentar